Sabtu, 27 Juli 2013

membuat Loop

Loop atau perulangan adalah proses mengulang sesuatu  karena sebuah sayar telah terpenuhi.
Apabila sebuah syarat belum terpenuhi, maka syarat tersebut akan dilakukan berulang-ulang sampai syarat tersebut telah di penuhi.
Materi ini lah yang saya dapat dalam pertemuan ke 4 di alpro. dalam membuat perulangan itu sebenarnya mudah, namun yang membuat saya bingung adalah memahami apa yang diinginkan oleh soal tersebut. Jika sudah paham dan mengerti kondisi apa yang diinginkan, maka dalam penyusunan perulangan akan mudah dilakukan.
sebagai contoh perulangan dalam Raptor.

1. Mencetak bilangan 1 sampai 4
http://3.bp.blogspot.com/-CXzAxHJFn9g/UVduDBAfDVI/AAAAAAAAA5I/SbX9gkHOWb4/s400/1.png

2. Mencetak bilangan ganjil dari 1 sampai 10
http://1.bp.blogspot.com/-8raLJsudMSA/UVdufTpTNzI/AAAAAAAAA5Y/cJyyfXJathk/s400/2.jpg

3. Mencari rata-rata n bilangan bulat positif
http://2.bp.blogspot.com/-6yCwYBWek0U/UVdutubAh3I/AAAAAAAAA5g/aBJxFBj2XQ8/s400/3.jpg

4. Menghitung rata-rata dari integer postif (banyak data ditentukan dari data yang dimasukan
http://4.bp.blogspot.com/-o6wtMRhgz3k/UVdud8OZoYI/AAAAAAAAA5Q/Gjy8TorNee8/s400/4.jpg

5. Menghitung nilai dari X pangkat y dengan x bil real dan y bilangang bulat
http://4.bp.blogspot.com/-0qWY-rqnDDA/UVduvm2xR0I/AAAAAAAAA5o/FY8QuaYnDAE/s320/5.jpg

6. Menghitung a x b dengan metode penjumlahan
http://3.bp.blogspot.com/-na-SKEppBTc/UVdu7GwjWRI/AAAAAAAAA5w/CR57JBNc-8w/s320/6.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-TRlr1EGQjtw/UU4ldLPYHhI/AAAAAAAAA4w/PCzfC1bSKK0/s1600/3.5.png

3. Menentukan Akar-akar Persamaan Kuadrathttp://1.bp.blogspot.com/-Y7b-ZBeyqhQ/UU4lcKkSlgI/AAAAAAAAA4k/mz9NH_Jrvms/s1600/3.3.png

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar